WONDERFUL OF TUBAN: EKSPEDISI PEMANJATAN 25 JALUR PANJAT TEBING

Kegiatan Ekspedisi Pembuatan 25 Jalur Panjat Tebing Tuban, merupakan salah satu bentuk atau wujud dari kegiatan alam bebas dalam bidang pendidikan PANJAT TEBING dalam aktivitas organisasi MAHIPAL. Didalam EKSPEDISI ini peserta yang mengikuti akan dibekali dengan pengetahuan, pemahaman, pengertian tentang PANJAT TEBING MAUPUN PEMBUATAN JALUR PANJAT TEBING, agar nantinya mereka dapat mengerti dan memahami serta mampu bekerja secara profesional.

Kegiatan Ekspedisi ini dilakukan pada 26 September – 22 November 2020 di Tebing Watu Ondo Ds. Bektiharjo Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. Sasaran dalam kegiatan Ekspedisi ini adalah Anggota MAHIPAL UNIROW Tuban, Masyarakat sekitar tebing dan Penikmat wisata minat khusus panjat tebing.

Bentuk dalam kegiatan ini adalah pemberian materi tentang management ekspedisi Panjat Tebing, latihan dan praktek, pembuatan 25 jalur dengan pemasangan pengaman berupa bolt dan hanger di setiap jalur serta pemetaan kawasan potensi wisata. Dan bertujuan untuk membuka wahana wisata minat khusus bidang panjat tebing, sebagai usaha untuk melindungi kawasan karst dari eksploitasi, memberikan manfaat ekonomi bagi warga sekitar.

Dalam kegiatan ini dilakukan setiap sabtu – minggu setelah pulang dari kuliah, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengisi waktu dimasa Pandemi, sebab pandemi tidak menghentikan kami untuk berkegiatan dan berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *