DIKLATSAR MAHIPAL XXVI “Pantang Mundur Haram Menyerah”

Mahasiswa Pecinta Alam (MAHIPAL) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak dibidang alam bebas dan berada di bawah naungan Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban.

Salah satu syarat calon anggota menjadi Anggota Muda adalah melaksanakan kegiatan DIKLATSAR, yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan di alam bebas dan juga dapat mendekatkan diri kita untuk melihat keindahan dari ciptaan-Nya.

Pra Diklatsar

Sebelum pada pelaksanaan DIKLATSAR, Ada PRA DIKLATSAR dimana akan diberikan terlebih dahulu materi-materi dasar tentang kepencintaalaman sampai pada pelaksanaan tiba.

Pelaksanaan DIKLATSAR angkatan XXVI dilaksanakan bulan November 2019 diikuti 9 peserta. Dengan pemberian materi-materi tentang kepecintaalaman serta praktek lapangan. Diantaranya :

 Navigasi Darat
 Caving/ Penelusuran Goa
 SAR dan PPGD
 Water Rescue
 Rock Climbing (RC)
 Pemetaan Sungai
 Single Rope Tehnik (SRT)
 Mountaineering dan Survival

Diklatsar Angkatan XXVI

Tema dari kegiatan DIKLATSAR Angkatan XXVI ini bertema “Pantang Mundur Haram Menyerah”. Yang nantinya diharapkan menjadikan anggota yang tangguh dan menjadi insan yang hubungan dengan ALLAH SWT, Hubungan dengan Manusia dan Hubungan dengan Alam.

Peserta Diklatsar XXVI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *